Powered By Blogger

Selasa, 26 Februari 2013

10 Pemain Spesialis Freekick Terbaik

10 Pemain Spesialis Freekick Terbaik
 Freekick atau tendangan bebas adalah salah satu cara seorang pemain untuk mencetak gol. Diantara semua pemain itu, ada beberapa yang dikenal sebagai Maestro Freekick. Siapa sajakah pemain-pemain yang dimaksud.  

10.Cristiano Ronaldo
 
Ronaldo, sebelum melakukan tendangan bebasnya ia memasang kuda-kuda ‘yang mengancam’ dan ritualnya ini telah melegenda, dan kemudian eksekusi bola matinya pantas diberi pujian yang sama dan tepuk tangan.
Pemain berbakat berusia 27 tahun ini juga dikenal mulai dari kecepatan dribblingnya, finishing, hingga tubuhnya yang atletis. Termasuk keterampilannya dalam hal set piece.
Penyerang ‘ultra-talented ‘ ini dikenal luas sebagai pemain terbaik di dunia, tetapi kemampuan pada tendangan bebas juga tidak kalah terkenalnya.

9.Alessandro Del Piero
 
Alessandro Del Piero bersama Andrea Pirlo adalah salah satu spesialis tendangan bebas paling produktif Italia sepanjang masa. Mantan Bintang Juventus  ini telah menjadi begitu efisien dalam set pieces dan diantaranya telah menciptakan “Del Piero Zone,” yang dikenali sebagai titik dalam jangkauan Del Piero untuk menghasilkan gol indah.
Dari luar kotak penalti atau dari jarak 30 meter, Del Piero dapat menghancurkan gawang lawan dengan singkat.
Kompilasi ini menghadirkan berbagai variasi gol dari set piece, beberapa dari jarak dekat dan yang lainnya dari jarak jauh. Meskipun kilauan bintang Del Piero mulai meredup, tetapi namanya tetap tercatat rapi dalam sejarah.

8.Roberto Carlos
Roberto Carlos tercatat  mempunyai tendangan dengan kecepatan lebih dari 169 km/jam, sehingga sering sekali mencetak gol dari jarak yang jauh, selain itu Carlos juga mempunyai keistimewaan lain. Dapat menghasil kan free kick yang sangat melengkung dan juga keras.
Tapi Roberto Carlos akan selamanya dikenang karena tendangan spektakuler "reverse banana"-nya saat melawan Perancis pada tahun1997:

7.Shunsuke Nakamura
 
Shunsuke Nakamura (中村 俊輔 Nakamura Shunsuke, lahir pada 24 Juni 1978 di Yokohama) adalah seorang pemain sepak bola asal Jepang. Ia berposisi sebagai gelandang. Nakamura bertinggi badan 178 cm dan saat ini memperkuat Celtic F.C. di Scottish Premier League Skotlandia.
Ia dikenal mempunyai tendangan bebas yang akurat serta pintar menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Nakamura sering dikritik karena fisiknya dianggap tidak cukup kuat, namun semenjak bermain di Eropa ia telah banyak memperbaiki kelemahannya di bidang ini.

6.Roberto Baggio
 
Roberto Baggio (lahir di Caldogno, Italia, 18 Februari 1967; umur 44 tahun) merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan italia. Dia meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik FIFA pada tahun 1993. Dia merupakan pemain terbaik Italia saat membela timnya di Piala Dunia FIFA 1994.
Selain mempunyai skill yang mumpuni,dia juga mempunyai tendangan bebas yang mematikan bahkan mampu mencetak beberapa gol dari tendangan sudut.

5.Sinisa Mihajlovic
 
Ketika Sinisa Mihajlovic masih bermain sebagai bek, ia membuat dampak pada kedua sisi bola.Beberapa menganggapnya sebagai eksekutor tendangan bebas terbaik sepanjang masa-, dan banyak bukti untuk melengkapi argumen itu.Mihajlovic dikenal karena hat-trick tendangan bebasnya, ia memilki aura yang luar biasa pada kemampuannya melakukan tendangan bebas.Tetapi selain memiliki kehebatan dalam mencetak gol dari tendangan bebas jarak pendek, ia juga mumpuni dalam eksekusi dari jarak jauh dan di antaranya adalah yang terbaik.

4.Juninho Pernambucano

 
Dia telah menjadi standar bagi tendangan bebas mematikan kelas ‘gold’.
Setiap kali ada perbincangan tentang para spesialis tendangan bebas terbaik mengemuka, nama Juninho adalah segera muncul diantaranya.
Dari jarak dekat, menengah atau jauh, pemain berusia 36 tahun asal Brasil ini merupakan ancaman bagi gawang dari sisi mana saja di setengah lapangan pada zona penyerangan.
Dianugerahi dengan akurasi tembakan yang sempurna, kekuatan dan keberaniannya untuk mengambil tendangan bebas dari setiap tempat di lapangan telah menjadikannya sebagai salah satu spesialis tendangan bebas terbesar sepanjang masa, tidak masalah meskipun dari jarak jauh.

3. Alvaro Recoba
 
Kekuatan Recoba terletak pada dribbling, teknik, kecepatan, dan kekuatan serta akurasi tembakan kaki kiri. Dia adalah spesialis tendangan bebas, dan telah mencetak gol dari kualitas yang hebat, contohnya adalah dua gol pada debutnya dengan Inter. Recoba yang dikenal sebagai seorang pemain yang bisa menjadi salah satu pemain besar, tapi sepertinya selalu gagal karena cedera yang konstan. Dia berada di musim 1998/1999 sebagai pemain terbesar di dunia, tetapi dengan konsistensi miskin, tidak menggambarkan bahwa gajinya merupakan yang tertinggi di dunia.

2.Gabriel Batistuta
 
Batistuta adalah salah satu striker yang sangat ditakuti lawan ketika bermain, selain tendangannya keras tidak jarang ia sering mencetak gol melalui kepalanya.Tendangan Geledek itulah sebutan bagi tendangan Batigol.Tak sedikit gol lahir dari tendangan bebas jarak jauh maupun dekat.
Selain legenda laviola Fiorentina dia adalah pencetak gol terbanyak timnas Argentina.

1.David Beckham
 
Mempunyai tendangan bebas yang sangat akurat dan melengkung (identik tendangan pisang), disebut-sebut Beckham-lah penendang free kick terbaik didunia saat ini. Rahasia dibalik tendangan yang begitu akurat dan melengkung terletak pada posisi saat mengambil tendangan tersebut yang amatlah miring. Kemiringinan tubuh Becks sangatlah extrem sehingga rentan akan cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar