Rabu, 13 Februari 2013

Sejarah Hidup Robin Van Persie


Robin van Persie lahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983, Robin Van Persie adalah putra dari dua orang seniman, Van Persie sebenarnya didorong untuk mengikuti jejak orang tuanya, tetapi dia malah lebih suka menekuni sepak bola. Van Persie masih keturunan Indonesia. Darah Indonesianya diperoleh dari neneknya yang orang indonesia yang berasal dari SurabayaRobin van Persiejuga merupakan seorang mualaf. Ia menjadi mualaf karena menikah dengan gadis maroko, yang sekarang menjadi istrinya Bouchra van Persie.

Orangtua van Persie cerai saat dia masih kecil. Karena masih kecil van Persie tinggal bersama ibunya. Tapi tidak berjalan dengan baik. Akhirnya dia tinggal dengan ayahnya bersama saudara perempuannya Liliy dan Kiki sampai dia menikah dengan Broucha dan memiliki anak laki-laki tahun 2006 yang bernama Shaqueel yang artinya dalam arab tampan.

Robin van Persie menjadi mualaf, istri yg keturunan maroko,dan saat dia SD,dia menjadi anak yang kurang di mata teman-temannya,karena itu ia berteman dengan penjaga gerbang sekolahnya yang asli orang maroko muslim, dan menjadi sahabat van Persie.

Striker Timnas Belanda yang kini membela Klub FA Premier League yaitu The Gunners Arsenal. Penyerang bertinggi badan 183 cm ini, memiliki insting mencetak gol yang tajam yang membuat dirinya disegani oleh bek-bek lawan. Striker kidal yang memiliki nama lengkap Robin van Persie ini, memulai awal karier sepakbolanya bersama klub Excelsior, kemudian Dia membuat terobosan dengan bergabung dengan klub kota kelahirannya Feyenoord, di mana ia menghabiskan tiga musim dan memenangkan Piala UEFA 2002.


 


Perselisihan dengan pelatih Bert van Marwijk memuncak dan akhirnya membuat Van Persie pindah ke Liga Premier bersama Arsenal seharga 2.75 juta Pound pada tahun 2004. Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983 ini selalu mendapat tempat di Timnas Sepakbola Belanda, Van Persie turut membela Tim Oranye pada Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, dan Piala Dunia 2010. Namun, pada Piala Dunia 2010 lalu, Belanda gagal menjadi Juara setelah kalah oleh Spanyol pada Partai Final.

Robin Van Persie, Sepakbola, olahraga, biografi, arsenal

Pada awal bulan juni alu van persie secara mengejutkan menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama Arsenal kemudian terdengar kabar bahwa RVP gencar didekati oleh Juventus, Manchester City serta Manchester United untuk merekrutnya, Pada pertengahan Agustus 2012 Robin van Persie akhirnya menuntaskan proses transfer dari Arsenal ke Manchester United dengan biaya yang tidak disebutkan dan kontrak berdurasi empat tahun. Diyakini United mengeluarkan kompensasi sebesar £24 juta untuk mendapatkan Van Persie dan gaji £235 ribu per pekan.

Van Persie Manchester United
Inilah ucapan pertama Van Persie sebagai pemain United.
"Sungguh sebuah kehormatan bergabung ke United. Saya tak sabar menyusul jejak langkah banyak striker hebat, membawa pengalaman saya, dan memainkan peran supaya tim dapat bersaing merebut banyak gelar. Saya tak sabar segera memulai," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar