Powered By Blogger

Sabtu, 16 Februari 2013

Skuad Pemain Terbaik Alex Ferguson Selama 26 Tahun di Manchester United


Skuad Pemain Terbaik Alex Ferguson Selama 26 Tahun di MU

Peter Schmeichel
GOALKEEPER: Peter Schmeichel (1991-1999)
Schmeichel merupakan kiper terbaik yang pernah ada menurut banyak orang. 'The Dane' panggilannya dibeli dari Brondby dengan harga hanya 530.000 pound, pembelian pemain oleh Alex Ferguson yang menurut banyak pengamat sepakbola sebagai "keuntungan paling besar dalam sejarah" 
Schmeichel bermain luar biasa bersama United dan turut andil dalam menciptakan sejarah untuk merebut Treble Winner Manchester United pada 1999.
Dibeli dari Brondby seharga 530.000 pound
Bermain : 398 kali dan mencetak 1 gol
Trophies : lima kali juara Premier League, tiga kali juara FA Cups, League Cup, Champions League, Super Cup


Gary Neville
RIGHT-BACK: Gary Neville (1992-2011)
United masih terus mencari pemain yang dapat mengisi lubang yang ditinggalkan Neville setelah dia pensiun Pemain belakang paling solid yang dibutuhkan untuk menjuarai Premier League, Neville terus bermain bersama United dari awal hingga akhir karirnya dan juga mempunyai hubungan yang sangat baik dengan David Beckham.Cedera sering menimpanya selama empat musim terakhirnya, yang juga berdampak besar atas karir sepakbolanya bersama timnas, tapi dia tetap berkecimpung dengan dunia sepakbola setelah pensiunnya dengan memasuki dunia media kabar.
Lulusan langsung dari Academy United
Tampil 602 kali dengan mencetak 7 gol
 
Trophies : delapan kali juara Premier League, tiga kali juara FA Cups, dua kali League Cups, Champions League, Intercontinental Cup, FIFA Club World Cup


RECORD-BREAKER ... Rio Ferdinand
CENTRE-BACK: Rio Ferdinand (2002-present)
Walau Ferdinand sudah jarang diturunkan sebagai started di Old Trafford sekarang ini, tapi selama sembilan tahun terakhir dia sudah menjadi pemain belakang terbaik di Inggris.
Dia pernah menjadi pemain belakang paling mahal di dunia ketika bergabung bersama Leeds dari West Ham dengan harga 18 juta pound pada tahun 2000, lalu kemudian membuat harganya semakin meningkat saat United membelinya seharga 30 juta pound dua tahun berikutnya.
 
Kombinasi bakat disertai fisik yang mumpuni, ditambah kecepatan yang dimiliki, membuat Ferdinand menjadi pemain kunci yang mengantar lima kali juara liga dan liga Champions kepada United.
 
Didatangkan dari Leeds seharga 30 juta pound
 
Tampil sebanyak 369 kali dan mencetak 7 gol
 
Trophies : lima kali juara Premier League, dua kali League Cups, Champions League, FIFA Club World CUp


SUPER SERB ... Nemanja Vidic
CENTRE-BACK: Nemanja Vidic (2006-present)
Pemain asal Serbia ini menjadi pasangan paling solid bersama Rio Ferdinand untuk menjaga gawang United dari kebobolan dan juga gaya permainannya turut membantu United meraih kesuksesan selama enam tahun belakangan.Apabila Ferdinand didatangkan seharga 30 juta pound empat tahun sebelum Vidic, dengan harga hanya 7 juta pound untuk Vidic merupakan salah satu pembelian paling menguntungkan dalam sejarah. Didatangkan dari Spartak Moscow seharga 7 juta pound 
Tampil sebanyak 235 kali dengan mencetak 18 gol
 
Trophies : empat kali juara Premier League, tiga kali League Cups, Champions League, FIFA Club World Cup


MR DEPENDABLE ... Denis Irwin
LEFT-BACK: Denis Irwin (1990-2002)
Irwin merupakan pemain yang mendapat gelar 'Dapat Diandalkan', baik untuk pertahanan ataupun didalam area kotak penalti.Mencetak 33 gol selama 11,5 musim di Old Trafford, pemain asal Irlandia ini menjaga sisi kiri United dengan sangat baik walaupun dia merupakan pemain berkaki kanan.
Pencapain terbaiknya, seperti kebanyakan pemain United, membawa Treble Winner pada 1999 dan namanya masuk kedalam salah satu pemain Premier League Team pada musim 2003.
Didatangkan dari Oldham dengan hanya 625.000 pound
Tampil sebanyak 529 kali dengan 33 gol
Trophies : tujuh kali juara Premier League, tiga kali juara FA Cups, League Cup, Champions League, Cup Winners Cup, Super Cup, Intercontinental Cup


PHENOMENON ... Cristiano Ronaldo
RIGHT-WING: Cristiano Ronaldo (2003-2009)
David Beckham mungkin merupakan pilihan paling populer untuk menempati posisi ini, tapi apakah dia sanggup mengalahkan si jenius Ronaldo ?
Pemuda asal Madeira, Portugal ini datang ke Old Trafford saat berusia 18 tahun dan merupakan pemain berkaki kiri.Pemain muda ini berkembang menjadi pemain sayap (winger) impian semua tim sepakbola, menghasilkan 91 gol hanya dalam tiga musim bersama United. Pencapaian yang luar biasa.
Didatangkan dari Sporting Lisbon dengan harga 12,24 juta pound
Tampil sebanyak 292 kali dengan menghasilkan 118 gol
Trophies : tiga kali juara Premier League, FA Cup, dua kali juara League Cups, Champions League, FIFA Club World Cup


SCHOLES SCORES GOALS ... Paul Scholes 
CENTRAL MIDFIELD: Paul Scholes (1994-2011)
Kenyataan bahwa akhir-akhir ini Alex Ferguson mulai menarik posisi Wayne Rooney untuk bermain dari posisi tengah, dikarenakan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Scholes.
Salah satu pemain terbaik liga Inggris sepanjang sejarah dalam hal mengatur permainan, Scholes meninggalkan United setelah 17 musim bersama, menghasilkan 150 goal termasuk beberapa diantaranya merupakan gol-gol penting yang akan selalu diingat.
Lulusan akademi muda United.
Tampil sebanyak 676 kali menghasilkan 150 gol
Trophies : sepuluh kali juara Premier League, tiga kali juara FA Cups, dua kali juara League Cups, dua kali juara Champions League, Intercontinental Cup, FIFA Club World Cup


ENFORCER ... Roy Keane
CENTRAL MIDFIELD AND CAPTAIN: Roy Keane (1993-2005)
Apakah ada pemain yang lebih baik daripada Keane dalam sejarah Premier League ?
Didatangkan dari Nottingham Forest setelah memenangkan persaingan dengan Blackburn, pemain asal Irlandia ini  merupakan pemain yang sangat berperan dalam kesuksesan United.
Moment atas Keane yang paling dikenang orang adalah ketika Semi Final Liga Champion musim 1999 saat melawan Juventus, mengetahui bahwa dia akan melewati pertandingan final karena akumulasi kartu, Keane memberikan permainannya yang luar biasa untuk membantu teman-teman satu teamnya maju ke partai final menjamu Bayern Munich dan membuat sejarah.
Didatangkan dari Nottingham Forest dengan harga hanya 3,75 juta pound
Tampil sebanyak 480 kali menghasilkan 51 gol
Trophies : tujuh kali juara Premier League, empat kali juara FA Cups, Champions League, Intercontinental Cup.


UNSTOPPABLE ... Ryan Giggs
LEFT-WING: Ryan Giggs (1990-present)
Giggs saat ini telah tampil sebanyak 885 kali bersama United dan masih terus bertambah.
Tidak ada yang menduga bahwa pemain asal Wales ini dapat terus menjaga performanya hingga sekarang di level Premier League, dan golnya yang membawa United meraih hasil imbang saat melawan Benfica di Liga Champion musim ini membuktikan bahwa dia masih dapat diandalkan.
 
Dia terus beradaptasi dengan gaya permainan United setiap tahun, tapi dengan raihan sebagai Player of the Year musim 2009, Giggs menjadi semakin baik seiring dengan bertambahnya usia.
 
Lulusan akademi muda United
 
Tampil sebanyak 885 kali menghasilkan 161 gol
 
Trophies : dua belas kali juara Premier League, empat kali juara FA Cups, empat kali juara League Cups, dua kali juara Liga Champion, Super Cup, Intercontinental Cup, FIFA Club World Cup



THE ONE AND ONLY ... Eric Cantona
STRIKER: Eric Cantona (1992-1997)
Cantona hanya merasakan lima musim bersama United tapi dengan kontribusinya untuk sepakbola Inggris, dia dipastikan masuk dalam list Pemain Terbaik Ferguson.
Didatangkan dari Leeds dengan hanya 1,2 juta pound, Cantona dengan segera memberi kekuatan kepada Old Trafford dengan memimpin timnya meraih gelar juara Premier League untuk yang pertama kalinya dan gelar juara League Cup sejak 1967.
 
Citra abadi yang tertanam kepada Cantona adalah brilian (dan juga arogan), selebrasi setelah mencetak gol indah saat melawan Sunderland dengan menaikkan kerah bajunya.
 
Didatangkan dari Leeds dengan harga 1,2 juta pound
 
Tampil sebanyak 185 kali dengan 82 gol


Wayne Rooney
STRIKER: Wayne Rooney (2003-present)
Peraih gelar pemain terbaik Inggris dengan harga 25,6 juta pound ini dicapai saat usia dimana pemain berbakat seperti Fernando Torres dan Andy Carroll  mendapatkan harga tersebut dengan usia yang jauh lebih tua dari Rooney.Musim terbaiknya terjadi pada 2009-10 dimana dia menyarangkan 34 kali bola ke kandang lawan, tapi dengan bakat dan kemampuan sepakbolanya, Alex Ferguson mulai merasa nyaman untuk menempatkan posisi Rooney menjadi pemain tengah.
Itu mungkin akan menjadi posisi Rooney untuk musim-musim mendatang, tapi mungkin coba anda pikirkan betapa luar biasa Rooney apabila dia mempunyai pemain berkualitas seperti Wesley Sneijder yang selalu memberi bola.
Didatangkan dari Everton dengan harga 25,6 juta pound
Tampil sebanyak 334 kali dengan 158 gol
Trophies : empat kali juara Premier League, dua kali juara League Cups, Champions League, FIFA Club World Cup
List diatas merupakan 11 pemain inti yang terpilih dalam daftar Sebelas Pemain Terbaik Ferguson selama 25 tahun kepemimpinannya. Tanpa meragukan kualitas pemain United yang lain, berdasarkan penilaian dari beberapa sisi kami coba berikan 7 pemain tambahan yang masuk dalam list pemain cadangan dari Sebelas Pemain Terbaik Ferguson selama 25 tahun kepemimpinannya. Berikut adalah pemain-pemain tersebut :

FLYING DUTCHMAN ... Edwin van der Sar
SUB GOALKEEPER: Edwin van der Sar (2005-2011)
Pujian terbesar yang bisa anda berikan kepada Van Der Sar adalah bila anda berpikir dua kali untuk menggantikan posisi Peter Schmeichel didalam daftar Sebelas Pemain Terbaik Ferguson.
'The Flying Dutchman' secara mengejutkan dibeli Fergie setelah Schmeichel pensiun, tapi tidak ada yang meragukan keputusan Ferguson tersebut ketika mendatangkannya dari Fulham pada 2005.
Ketenangan dan pengalamannya memainkan peranan penting dalam meraih kesuksesan di Liga Champion 2008, dengan menyelamatkan gawang dari hadiah penalti yang diberikan kepada Nicolas Anelka saat partai final melawan Chelsea.
Didatangkan dari Fulham dengan harga 2 juta pound
Tampil sebanyak 266 kali
Trophies : empat kali juara Premier League, League Cup, Champions League, FIFA Club World Cup


STAMPING HIS AUTHORITY ... Jaap Stam
SUB CENTRE-BACK: Jaap Stam (1998-2001)
Penampilan mengesankan dari Stam hanya bertahan tiga musim setelah Alex Ferguson memutuskan untuk melepasnya ke Lazio.Penjualan dirinya diperdebatkan oleh banyak pihak yang mengira bahwa Ferguson tidak menyukai komentar yang tertulis didalam buku autobiography Stam, walau tidak lama kemudian Ferguson memberi keterangan bahwa alasan penjualan Stam ke Lazio dikarenakan penawaran yang diberikan Lazio sulit untuk dilewatkan.Walau demikian, pemain Belanda paling mahal dalam sejarah ini menikmati bermain di Old Trafford dengan terpilih menjadi pemain belakang terbaik Liga Champion selama dua musim berturut-turut. 
Didatangkan dari PSV dengan harga 10,6 juta pound
 
Tampil sebanyak 120 kali dan mencetak 1 gol
 
Trophies : tiga kali juara Premier League, FA Cup, Champions League, Intercontinental Cup


PAT'S THE WAY ... Patrice Evra
SUB FULL-BACK: Patrice Evra (2006-present)
Dikeluarkan dari pertandingan saat debut pertama kali bersama United membuat Evra mendapatkan kritikan pedas saat itu, tapi justru dia bangkit dan penampilannya setelah debut yang buruk tersebut membuat dirinya masuk dalam list ini.
Menyingkirkan mantan pemain favorit Red Devils Gabriel Heinze dari skuad inti, Evra menjadi pemain yang tidak tergantikan dalam susunan pemain Alex Ferguson selama enam musim.
 
Mesti banyak pemain sayap kiri United yang mungkin dapat masuk kedalam list ini, tapi teknik Evra, ketepatan dan tackling membawa dirinya sebagai salah satu pemain pilihan Ferguson yang paling masuk akal untuk terpilih.
 
Didatangkan dari Monaco dengan harga 5,5 juta pound
 
Tampil sebanyak 258 kali menghasilkan 3 gol
 
Trophies : empat kali juara Premier League, tiga kali juara League Cups, Champions League, FIFA Club World Cup


GOLDEN BALLS ... David Beckham
SUB WINGER: David Beckham (1993-2003)
Beckham mungkin masih pemain yang hebat walau usianya telah 36 tahun, tapi semua orang tahu bahwa masa-masa kejayaan Beckham  didapat saat dirinya bersama United.
Remaja Inggris ini berubah menjadi bintang dibawah tangan dingin Alex Ferguson, dan beberapa menyarankan dirinya untuk keluar dari United dan bermain bersama Real Madrid pada tahun 2003.
 
Sebagai seorang pemain sepakbola, Beckham merupakan master / ahli dalam hal tendangan bola-bola mati dan juga crossing, tapi tidak ada yang mempertanyakan kegigihan dan komitmen Beckham setiap kali dia bermain.
 
Lulusan akademi muda United
 
Tampil sebanyak 399 kali dan menghasilkan 87 gol
 
Trophies : enam kali juara Premier League, dua kali juara FA Cups, Champions League, Intercontinental Cup


CAPTAIN MARVEL ... Bryan Robson
SUB CENTRAL MIDFIELD: Bryan Robson (1981-1994)
Robson merupakan satu-satunya pemain dalam list ini yang tidak dapat dilupakan Ferguson.
Ferguson mendatangkan Robson saat pertama kali menjabat sebagai pelatih United dan pemain asal Inggris tersebut dengan segera menjadi pemain kunci yang membawa United meraih kesuksesan pertama kali dengan menjuarai FA Cup pada tahun 1990, yang juga dimulainya era dominasi United.
Pemain baru seperti Paul Ince dan Eric Cantona melihat bahwa masa Robson telah lewat, tapi setelah 437 kali tampil, dia tidak diragukan lagi untuk masuk menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah bergabung bersama Manchester United.
Didatangkan dari West Brom dengan harga 1,5 juta pound
Tampil sebanyak 437 kali dengan 99 gol
Trophies : dua kali juara Premier League, empat kali juara FA Cups, League Cup, Cup Winners Cup, Super Cup


ON THE MARK ... Mark Hughes
SUB STRIKER: Mark Hughes (1988-1995 (second stint at the club))
Beberapa orang mungkin mempertanyakan atas tidak terpilihnya Andy Cole atau Ole Gunnar Solskjaer dalam list ini, tapi Hughes merupakan salah satu pemain yang memegang peranan penting saat memulai era dominasi Alex Ferguson.Hughes memang telah bersama United sebelum Ferguson tiba, tapi telah pergi untuk bergabung bersama Barcelona sebelum didatangkan kembali dengan mencetak sejarah club sebagai pembelian pemain termahal dengan harga 1,8 juta pound pada tahun 1988.
Hughes sering mencetak gol-gol penting di waktu yang tepat, dan kadang kala dengan gaya yang indah.
Didatangkan dari Barcelona dengan harga 1,8 juta pound
Tampil sebanyak 453 kali dengan mencetak 163 gol
Trophies : dua kali juara Premier League, tiga kali juara FA Cups, League Cup, Cup Winners Cup, Super Cup


RUUD BOY ... Ruud van Nistelrooy
SUB STRIKER: Ruud van Nistelrooy (2001-2006)
Alex Ferguson sungguh jenius, dia menunda mendatangkan Nistelrooy selama 1 musim dikarenakan pemain tersebut baru sembuh dari cedera pergelangan.
Selepas dari cedera, dengan segera Nistelrooy berseragam United dan mencetak 150 gol dengan hanya lima musim di Old Trafford, juga melewati rekor club yang dipegang oleh Denis Law untuk pencetak gol di ajang eropa.Mesin gol ini dilepas ke Real Madrid dengan alasan aneh United, dimana dia meneruskan tradisi sebagai pencetak gol tersubur di Bernabeu.
Didatangkan dari PSV dengan harga 19 juta pound
Tampil sebanyak 219 kali dengan mencetak 150 gol
Trophies : Premier League, FA Cup, League Cup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar