Powered By Blogger

Minggu, 31 Maret 2013

SEJARAH BERDIRINYA MUTV


Pernah berpikir bahwa siaran sepak bola sudah terlalu banyak di televisi? Sepertinya tidak. Alasan ini juga yang mungkin menjadi dasar pemikiran Manchester United pada 30 September 1997, bekerjasama dengan Granada dan BSkyB untuk membuat MUTV, saluran di mana fans Man. United akan terpenuhi semua kebutuhan televisual mereka. Meski siaran pertama MUTV baru dimulai pada 10 September setahun berikutnya.
MUTV menawarkan pelipur lara bagi fans yang tidak bisa hidup tanpa menonton reserves team, youth team dan hampir setiap jenis lain dari Manchester United terkait pertandingan setiap pekan. Sadar penonton MUTV didominasi fans Setan Merah, komentar pun sedikit bias untuk memberi analisis tidak seimbang.
Namun, untuk mesin propaganda klub, MUTV telah memiliki bagian yang adil dari kontroversi selama bertahun-tahun. Dan tidak mengherankan MUTV menjadi saluran paling eksplosif saat memberitakan konflik Roy Keane tertentu dengan klub. MUTV juga mempercepat kepergian Keano dari klub, karena mengaku dalam sambungan telepon, dia "siap untuk bermain di tempat lain" saat kontraknya berakhir pada akhir musim.
Sementara itu, Manajer Sir Alex Ferguson mungkin bukan penggemar terbesar MUTV, karena ia telah berhenti memberi wawancara pasca pertandingan. Dalam hal pemasaukan, MUTV memberi cukup keuntungan buat klub. Hal ini pun mebuat klub lain seperti Liverpool, Chelsea dan dua tim asal Skotlandia, Rangers serta celtic mulai mengikuti jejaknya. (ds)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar